Setelah Berkunjung Silahkan Berkomentar

Riko Anwar Saputra

Selasa, 08 Januari 2013

MANAJEMEN BISNIS TOKO BAJU



Toko baju murah atau toko pakaian adalah bisnis yang terus mempunyai potensi bagus. Mengingat kebutuhan pakaian adalah kebutuhan sandang adalah kebutuhan primer setelah pakan. Selama orang masih membutuhkan pakaian, maka bisnis pakaian masih akan terus mempunyai potensi. Tetapi karena persaingan di bisnis toko baju murah yang semakin lama semakin ketat, banyak usaha baru yang terus bermunculan, maka penting untuk mempunyai strategi dalam menjalankan bisnis toko baju ini. Anda bisa perhatikan strategi yang dilakukan oleh toko baju milik orang padang. Saya pribadi melihat sebuah strategi jitu yang mereka lakukan. Dan tampaknya, toko baju orang padang ini kian lama kian menggurita. Saya melihat di sekitar kita banyak toko-toko baru miliki orang padang yang terus tumbuh dengan subur, sementara banyak toko lain yang mulai gulung tikar. Lalu bagaimana strategi mereka? silahkan terus membaca. Tetapi ini adalah versi penulis, anda dapat terjun langsung di lapangan tentang bagaimana cara dan strategi bisnis toko baju atau pakaian ala orang padang ini. 

Perhatikan, beberapa toko atau ruko yang dikontrakkan dengan harga cukup mahal, orang padang berani mengambilnya juga untuk membuka toko bajunya juga. Sepanjang pengetahuan penulis, Sebuah toko yang sulit untuk disewa seharga 30 jt, orang padang sudah berani menyewa tempat itu lebih tinggi, bahkan ada diantara mereka yang berani menyewa tempat tersebut seharga 50 jt per tahun. Ini suatu langkah yang menggelitik dan menimbulkan banyak pertanyaan, bagaimana mereka bisa berani melakukan itu? Strategi rahasianya adalah pada stok. Ini sepanjang penelusuran penulis di lapangan tentang strategi bisnis toko baju murah yang mereka jalankan.

0 komentar:

Posting Komentar